shutterstock_344201303.jpg

KEBERAGAMAN

Keberagaman sudah menjadi ciri khas dari masyarakat Indonesia. Keberagaman tersebut meliputi suku, budaya, keyakinan, wilayah, gender, dan sebagainya.

Keberagaman di dunia kerja, merupakan sikap atau tindakan untuk memanfaatkan kemampuan, perspektif, gaya, dan gagasan setiap individu demi keberhasilan organisasi dan orang-orangnya. Kebaragaman di tempat kerja akan kuat jika ada pelibatan keputusan dari seluruh anggota organisasi. Salah satu keuntungan kita melibatkan orang-orang dari kelompok rentan di dalam organisasi adalah bertambahnya perspektif baru, dan membuka peluang yang besar untuk adanya keuntungan yang masuk ke dalam organisasi. Pelibatan ini biasanya kita sebut dengan Inklusi.

Inklusi adalah istilah yang digunakan untuk merangkul sebuah keberagaman. Dalam dunia kerja, yang paling umum digunakan inklusi ini adalah pada kelompok rentan. Sebagai perusahan inklusi Klobility ingin menggandeng kelompok rentan yang terbagi menjadi dua yaitu Disabilitas dan teman-teman yang membutuhkan kesempatan kedua.