4 Istilah yang Populer dan banyak di cari selama Tahun 2020


Tahun 2020 semakin dekat, seiring berkembangnya kemajuan teknologi, informasi, dan komunikasi banyak penelusuran yang terjadi dalam suatu kejadian di dunia internet, seperti kejadian bencana alam maupun bencana nonalam di tahun 2020. Kejadian itu membuat semua orang penasaran dengan istilah yang belum di ketahui. Menjawab beberapa penasaran orang dengan istilah yang belum di ketahui, berbagai cara yang dilakukan dengan menggunakan platform mesin pencari atau google. Kata kunci apa saja yang membuat semua orang penasaran di google selama tahun 2020?

1. Covid-19 (Coronavirus Disease-19)

Semenjak awal tahun 2020, istilah “Covid-19” sering ramai di cari penggunaan internet. Istilah tersebut muncul pertama kali di akhir tahun 2019. Saat itu di sebuah kota yang bernama Wuhan terletak di China mendapat serangan wabah virus Covid-19. Kemudian wabah tersebut sudah menyebar ke beberapa negara di dunia pada awal tahun 2020 dan sudah di umumkan oleh Badan Kesehatan Dunia (World Health Organization) dan pemerintah China pada tanggal 20 Januari 2020. Dari wabah tersebut, banyak pengguna internet dari berbagai negara di seluruh dunia mencari istilah “Covid-19”.


2. Aplikasi Zoom

Ketika adanya informasi soal pandemi, wabah yang sudah menyerang berbagai negara di seluruh dunia melalui WHO (World Health Organization). Beberapa negara yang terdampak langsung membuat kebijakan untuk memutuskan rantai penyebaran wabah Covid-19 yang terjadi dengan membatasi aktivitas di luar rumah. Seperti kebijakan lockdown atau Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Kebijakan tersebut, membuat penggunaan internet langsung mencari aplikasi yang membantu dalam berinteraksi dengan orang lain secara online. Aplikasi yang paling banyak di cari itu bernama Zoom. Melalui aplikasi ini, semua orang bisa terhubung untuk berinteraksi dengan orang lain secara online baik tentang pendidikan, pekerjaan, keluarga, organisasi, komunitas, dan lain-lain.


3. Kobe Bryant

Nama Kobe Bryant di tahun 2020 semakin populer dan banyak di cari penggunaan internet, hal ini karena kecelakaan helikopter yang di alami oleh Pebasket terkenal di dunia tersebut. Kobe Bryant bersama putrinya Gianna, 6 keluarga dekat, dan pilot helikopternya meninggal pada tanggal 26 Januari 2020. Peristiwa tersebut terjadi saat mereka dalam perjalanan untuk pertandingan basket di mamba Sports Academy sehingga penumpang dalam helikopter meninggal dunia. Beberapa negara dari seluruh dunia termasuk dunia olahraga ikut merasa kesedihan dan duka yang sangat dalam dengan Kobe Bryant.


4. Joe Biden

Pesta demokrasi ke-59 Amerika Serikat di tahun 2020 semakin panas, karena persaingan untuk mendapatkan kursi nomor satu di Gedung Putih yang terkenal dengan White House berlangsung dengan ketat. Untuk memperoleh suara yang terbanyak, pasangan calon Presiden Amerika Serikat harus mendapatkan suara lebih dari 74 juta suara dari rakyat Amerika Serikat. Setelah dilakukan proses perhitungan suara, pemilu di Amerika Serikat akhirnya dimenangkan oleh Joe Biden. Joe Biden merupakan mantan Wakil Presiden Amerika Serikat yang pernah mendamping Barack Obama. (RYR)


Sumber:

- https://kumparan.com/acehkini/dari-coronavirus-sampai-zoom-inilah-kata-paling-dicari-warga-dunia-di-2020-1usEvzWzfE5/full

- https://trends.google.com/trends/yis/2020/ID/

KONTAK KAMI

KLOBILITY

Gedung Alamanda, Lantai 23 
Jalan TB. Simatupang, 
kav 23-24 - Jakarta 12430  Indonesia

T: +6221 - 29661919 

F: +6221 - 29661917

EMAIL

  • Instagram
  • Twitter Social Icon
  • LinkedIn Social Icon
  • YouTube Social  Icon