4 Istilah yang Populer dan banyak di cari selama Tahun 2020


Tahun 2020 semakin dekat, seiring berkembangnya kemajuan teknologi, informasi, dan komunikasi banyak penelusuran yang terjadi dalam suatu kejadian di dunia internet, seperti kejadian bencana alam maupun bencana nonalam di tahun 2020. Kejadian itu membuat semua orang penasaran dengan istilah yang belum di ketahui. Menjawab beberapa penasaran orang dengan istilah yang belum di ketahui, berbagai cara yang dilakukan dengan menggunakan platform mesin pencari atau google. Kata kunci apa saja yang membuat semua orang penasaran di google selama tahun 2020?

1. Covid-19 (Coronavirus Disease-19)

Semenjak awal tahun 2020, istilah “Covid-19” sering ramai di cari penggunaan internet. Istilah tersebut muncul pertama kali di akhir tahun 2019. Saat itu di sebuah kota yang bernama Wuhan terletak di China mendapat serangan wabah virus Covid-19. Kemudian wabah tersebut sudah menyebar ke beberapa negara di dunia pada awal tahun 2020 dan sudah di umumkan oleh Badan Kesehatan Dunia (World Health Organization) dan pemerintah China pada tanggal 20 Januari 2020. Dari wabah tersebut, banyak pengguna internet dari berbagai negara di seluruh dunia mencari istilah “Covid-19”.


2. Aplikasi Zoom

Ketika adanya informasi soal pandemi, wabah yang sudah menyerang berbagai negara di seluruh dunia melalui WHO (World Health Organization). Beberapa negara yang terdampak langsung membuat kebijakan untuk memutuskan rantai penyebaran wabah Covid-19 yang terjadi dengan membatasi aktivitas di luar rumah. Seperti kebijakan lockdown atau Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Kebijakan tersebut, membuat penggunaan internet langsung mencari aplikasi yang membantu dalam berinteraksi dengan orang lain secara online. Aplikasi yang paling banyak di cari itu bernama Zoom. Melalui aplikasi ini, semua orang bisa terhubung untuk berinteraksi dengan orang lain secara online baik tentang pendidikan, pekerjaan, keluarga, organisasi, komunitas, dan lain-lain.


3. Kobe Bryant