Cara menggunakan Aplikasi Be My Eyes


Aplikasi Be My Eyes merupakan platform aplikasi yang membantu Disabilitas Netra dalam melakukan kegiatan aktivitas sehari-hari melalui panggilan video atau video call yang terhubung dengan relawan yang sudah terdaftar. Bagaimana cara menggunakan aplikasi Be My Eyes? Sebelum mengetahui cara menggunakan aplikasi Be My Eyes, Teman Inklusi bisa membaca lengkap tentang mengenal aplikasi Be My Eyes dan pendirinya dengan klik link https://www.klobility.id/post/mengenal-be-my-eyes-aplikasi-disabilitas-netra

Aplikasi Be My Eyes untuk versi iOs dan android sekarang sudah bisa di unduh melalui aplikasi Google Play. Beberapa contoh penggunaan aplikasi Be My Eyes secara umum, misalnya menemukan barang hilang atau terjatuh, membedakan mana saus dan mana kecap, menjelaskan lukisan, gambaran, atau seni, mencocokan atau menjelaskan warna, membaca label, memperbaiki masalah komputer, belanja barang keperluan sehari-hari, mengetahui tanggal kadaluarsa produk makanan, pengenalan lingkungan baru atau menjelajahi tempat baru, mengetahui kedatangan dan keberangkatan kendaraan umum. Dilansir dari bemyeyes.com, aplikasi Be My Eyes telah menyediakan lebih dari 180 bahasa dan lebih dari 1 juta relawan.

Bagaimana cara menggunakan aplikasi Be My Eyes?

1. Buka aplikasi google play.

2. Ketik di search “Be My Eyes”.

3. Setelah muncul aplikasi Be My Eyes, langsung instal atau unduh.

4. Tunggu beberapa waktu hingga proses instal sudah selesai.

5. Setelah selesai proses instal atau unduh langsung isi data dan daftarkan diri.

6. Untuk mendaftar aplikasi Be My Eyes ada 2 pilihan yaitu Disabilitas Netra dan pilihan lainnya hanya untuk volunter atau relawan.

7. Setelah melakukan pendaftaran, aplikasi Be My Eyes sudah bisa digunakan, relawan tinggal menunggu pemberitahuan dari Disabilitas Netra melalui panggilan video atau video call.

Sebagai Disabilitas Netra, aplikasi Be My Eyes, telah menyediakan platform bantuan khusus yang membantu menawarkan komunikasi secara langsung dengan perantara atau perwakilan dari perusahaan Be My Eyes. Perwakilan yang sudah terlatih akan membantu menjawab pertanyaan mangatasi masalah dengan solusi yang cepat dan mendalam. Saat ini bantuan khusus hanya tersedia di 12 negara untuk bantuan dengan produk dan layanan Microsoft. (RYR)

Sumber: https://www.bemyeyes.com/ (Undang-Undang Kelompok Rentan-UU HAM No. 23 tahun 1999)