Handry Satriago: Dari Juru Ketik hingga CEO Perusahaan Dunia

Dalam rangka perayaan Disability Pride Month, Klobility mengajak Teman Inklusi semakin mengenal lebih dekat tentang keberagaman disabilitas. Abilitas yang berbeda tidak menjadi hambatan untuk berkarir. Contoh nyatanya adalah Handry Satriago.



Handry Satriago adalah seorang penyandang disabilitas fisik yang menggunakan kursi roda sejak usia 18 tahun. Handry lahir di Pekanbaru, Riau 13 Juni 1969. Sekarang, dia adalah seorang CEO di General Electric (GE) Indonesia, bagian dari GE Company, salah satu perusahaan terbesar dan tertua di dunia yang didirikan oleh Thomas Alva Edison, berpusat di New York Amerika Serikat sejak tahun 1980.


Semenjak menggunakan kursi roda, Handry Satriago telah meraih banyak prestasi dan menyelesaikan pendidikannya. Pada tahun 1993, dia menyelesaikan S1 Teknologi Industri Pertanian di IPB, meraih Cum Laude di S2 Magister Management (MM) dari IPMI, dan tahun 1997 dia meraih gelar master dari Monash University Australia, kemudian di tahun 2010 dia menyelesaikan S3 di Universitas Indonesia dan mendapatkan gelar Doktor dalam bidang Strategic Management. Selain pendidikan formal, dia mendapat kesempatan mengikuti pendidikan informal di Harvard Business School di Boston, Amerika Serikat dan berbagai training dari GE Crotonville di New York, Amerika Serikat.


Sebelum bekerja di General Electric GE Indonesia, Handry satriago bekerja di perusahaan lokal sebagai Direktur Business Development. Kemudian di tahun 1997 dia baru bergabung di General Electric (GE) International dengan jabatan sebagai Manajer Business Development. Tahun 2005 sampai dengan tahun 2010 dia memimpin bisnis Power Generation untuk kawasan Asia Tenggara (GE Energy di Indonesia, Vietnam, Kamboja, dan Flipina). Tepat di bulan Juli tahun 2011 dia mendapatkan promosi jabatan baru dari petinggi GE Internasional, dia ditawarkan oleh bos besar GE Internasional Nani Barcalli untuk menjadi CEO di GE Indonesia. Awalnya dia sempat ragu menerima tawaran dari bos besar perusahaan terbesar di dunia, kemudian dia meminta waktu sebelum menerima tawaran tersebut untuk menghubungi orang terdekatnya. Akhirnya dengan rasa optimis dia menerima jabatan sebagai CEO General Electric (GE) Indonesia. (RYR)


Sumber:

https://id.wikipedia.org/wiki/Handry_Satriago

https://id.wikipedia.org/wiki/General_Electric

https://bisnis.tempo.co/read/296679/handry-satriago-si-pemecah-rekor/full&view=ok

https://medium.com/@muhmiqbal/meroket-dengan-kursi-roda-handry-satriago-ceo-ge-indonesia-c3db8ec5033b

KONTAK KAMI

KLOBILITY

Gedung Alamanda, Lantai 23 
Jalan TB. Simatupang, 
kav 23-24 - Jakarta 12430  Indonesia

T: +6221 - 29661919 

F: +6221 - 29661917

EMAIL

  • Twitter Social Icon
  • Facebook Social Icon
  • LinkedIn Social Icon
  • Instagram Social Icon
  • YouTube Social  Icon