Kilas Balik Kelas TIKO: Social Media Marketing untuk Pemula


Kamis, 25 Maret 2021 lalu, Klobility kembali mengadakan kelas TIKO (Teman Inklusi Klobility) dengan tema “Marketing Media Sosial untuk Pemula” bersama Shabrina Kuswardani, Content Developer On-Demand Online Learning, Daya Dimensi Indonesia. Shabrina merupakan lulusan Psikologi dengan pengalaman di Digital Marketing dan Content Development. Saat ini, Shabrina adalah pembuat konten pembelajaran untuk peningkatan soft skill.


Kelas zoom yang menyediakan aksesibilitas juru bahasa isyarat dan juru ketik (typist) ini merupakan kelas ke-4 di tahun 2021 dan kelas ke-2 di bulan Maret 2021 yang sebelumnya kelas “Mengenal Marketing secara Praktis” bersama Gemala Zenobia, Marketing Coordinator Daya Dimensi Indonesia.



Di kelas TIKO sebelumnya, Ibu Gemala Zenobia mengatakan bahwa marketing tidak hanya berfokus pada jualan atau promosi, namun Marketing juga banyak dibutuhkan oleh organisasi atau perusahaan. Kelas Marketing Media Sosial untuk Pemula juga membahas tentang apa itu digital marketing, social media marketing, membuat rencana konten dan promosi.