Kilas Balik Kelas WhatsApp Group TIKO





Kamis 28 Januari 2021 – Sebuah platform digital terbaru untuk Disabilitas yang diinisiasi oleh Klobility, WhatsApp Group TIKO (Teman Inklusi Klobility) mengadakan kelas pengembangan kemampuan diri Disabilitas dengan tema “Siapkan Diri untuk Menambah Skill!”, bersama Kak Pandu dari Klobility. Kelas perdana tersebut dilaksanakan melalui percakapan WhatsApp Group secara tulisan yang melibatkan semua ragam Disabilitas.


TIKO (Teman Inklusi Klobility) adalah sebutan untuk WhatsApp Group Disabilitas yang diinisiasi dan dikelola oleh Klobility untuk mengembangkan atau meningkatkan kemampuan diri teman-teman Disabilitas agar memiliki kesempatan yang sama di dunia kerja. “Klobility ingin mengajak teman-teman Disabilitas untuk belajar bersama dan mengembangkan diri supaya mendapatkan kesempatan kerja sesuai yang dibutuhkan perusahaan”, ujar Kak Pandu saat memulai kelas perdana TIKO.


Awal terbentuknya TIKO adalah rendahnya partisipasi teman-teman Disabilitas dalam mengikuti sesi pengembangan diri yang diberikan oleh Klobility melalui Webinar Inklusi tahun lalu https://www.instagram.com/p/CJXqjxIjIDq/?igshid=kbo4qrz0x116. Akhirnya Klobility berinisiatif untuk merangkul teman-teman Disabilitas agar mengembangkan kemampuan diri Disabilitas melalui TIKO (Teman Inklusi Klobility).


Kelas perdana TIKO dengan tema “Siapkan Diri untuk Menambah Skill!” tidak selalu membicarakan tentang ke