Memberdayakan Disabilitas Melalui Program Belajar Coding Skills dan Barista


PT Jasa Raharja Bersama Yayasan Indonesia Lebih Baik Memberdayakan Disabilitas Melalui Program Belajar Coding Skills dan Barista.


(Jakarta, 31/5/2021) – PT Jasa Raharja, Member of Indonesia Financial Group (IFG), melalui Yayasan Indonesia Lebih Baik (YILB) pada bulan Mei 2021 memberikan kesempatan pada penerima manfaat dan masyarakat Disabilitas dari seluruh Indonesia untuk menambah kemampuan dalam bidang digital dan hospitalitymelalui Jasa Raharja Resilience Program.




Jasa Raharja Resilience Program merupakan suatu program pelatihan bersertifikat, yang bertujuan memberikan kemampuan teknis dalam dua bidang; digital, berupa basic coding, dan hospitality, berupa pelatihan dasar menjadi barista. Program akan berlangsung secara intensif selama 3 bulan penuh, mulai dari bulan Juni hingga Agustus 2021. Program dilaksanakan seluruhnya secara daring dengan tambahan 3 hari luring (mematuhi protokol kesehatan) khusus untuk Program barista.


Program ini secara spesifik dikhususkan bagi dua golongan, yakni Disabilitas penerima manfaat Jasa Raharja karena kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas) dan Disabilitas umum berusia 18 hingga 35 tahun di Indonesia. Program ini diikuti oleh 40 orang terpilih dari 593 orang yang sudah mengikuti asesmen digital dan tes logika pada masa pendaftaran. Kelas basic coding diikuti oleh 30 orang yang terdiri dari Disabilitas Daksa 21 orang, Disabilitas Netra 5 orang, Disabilitas Rungu 3 orang dan Disabilitas Emosi (spektrum Autisme) 1 orang, dari berbagai penjuru Indonesia. Sedangkan kelas Barista diikuti oleh 5 orang Disabilitas Tuli dan 5 orang Disabilitas Netra dari Jabodetabek.



Pada hari ini, Jasa Raharja Resilience Program secara resmi dibuka oleh Kepala Divisi Keuangan PT Jasa Raharja, Bapak Triyugara secara daring. Dalam kesempatan ini, Triyugara menyampaikan rasa syukur dan kebanggaan atas inisiatif bersama PT Jasa Raharja dan YILB dalam mendukung Disabilitas Indonesia menjadi berdaya dalam kondisi pandemi.


Acara Kick Off ini juga dihadiri oleh dua orang perwakilan peserta yaitu Yacob dari perwakilan Disabilitas penerima manfaat Laka Lantas dan Molly perwakilan Disabilitas umum. Yacob berharap bahwa Program dapat berjalan dengan lancar dan menjadi awal dari lebih banyak program pemberdayaan Disabilitas ke depannya. Selain itu, Molly menyampaikan rasa terima kasih atas kesempatan yang diberikan oleh PT Jasa Raharja dan berharap dapat memulai karir dalam bidang digital setelah mengikuti Program ini.



***


Tentang PT Jasa Raharja





Tentang Yayasan Indonesia Lebih Baik (YILB)


Yayasan Indonesia Lebih Baik (YILB) merupakan bagian nirlaba dari Keluarga DayaLima yang berdiri sejak 2005 untuk mewadahi aspirasi-aspirasi dari seluruh unit bisnis DayaLima yang ingin berperan aktif memberikan kontribusi pada perbaikan masyarakat dan negeri ini.

PT Dayalima Abisatya adalah partner strategis yang mendukung transformasi pribadi dan organisasi melalui solusi berbasis kemanusiaan yang didukung oleh teknologi. Dengan pengalaman lebih dari 21 tahun di Indonesia, DayaLima telah membantu lebih dari 400 organisasi dan 50.000 eksekutif di Indonesia merancang dan menjalankan program strategis seperti assessment centre, selection, learning, serta personal & organisational transformation.

Keluarga Dayalima terdiri dari Daya Dimensi Indonesia, Dayalima Recruitment, Daya Qarsa, Klob, Klobility, dan Yayasan Indonesia Lebih Baik (YILB). Dayalima bertujuan untuk membentuk pemimpin yang memiliki misi bersama untuk memajukan kemanusiaan melalui gagasan, kemampuan, dan kepedulian bagi seribu generasi berikutnya. Kami menyebutnya Leaders of a New Planet.

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi www.dayalima.com