Mengenal Kedai Kopi Teman Netra: Blind Coffee Speciality



UMKM Inklusi kali ini, Klobility mengangkat tentang kedai kopi yang didirikan oleh orang 4 Teman Netra. Klobility berbincang dengan Mas Ilham, salah satu pemilik usaha kedai Kopi Teman Netra yang berada di Tangerang Selatan, melalui percakapan WhatsApp. Berikut adalah hasil wawancara tim Klobility dengan Mas Ilham.


Halo Mas Ilham senang bertemu dengan Anda, sebagai salah satu pemilik usaha Blind Coffee dengan 4 Teman Netra, bolehkah ceritakan tentang diri Mas Ilham? Halo Saya Ilham, seorang Disabilitas Netra, saat ini saya bersama 3 orang rekan Disabilitas Netra juga sedang menekuni usaha di bidang kopi. Kita tertarik menekuni usaha ini, karena ini adalah salah satu inovasi baru untuk kita Disabilitas Netra. Awal mula kita berempat di tawarkan untuk ikut pelatihan kelas kopi manual brew oleh @dapoerkaoem dan @komunitasfency. Kita ikut pelatihan selama 6 hari pada bulan Juni 2019 bertempat di bengkel Teater WS.Rendra. Setelah selesai pelatihan kita sepakat untuk merintis usaha kopi yang kita beri nama Blind Coffee Specialty yang berlokasi Jl.Rusa Raya no. 78 Pondok Ranji Kec.Ciputat Tangerang Selatan.


Boleh ceritakan dengan Teman Inklusi, apa itu usaha kopi Blind Coffee Specialty ya Mas Ilham? Blind Coffee Specialty itu salah satu bentuk usaha kopi Disabilitas Netra yang di bawah naungan KKTuNet ( Komunitas Kopi Tuna Netra ). Jadi kita buat pelatihan kelas kopi juga untuk teman-teman Netra lain nya, karena antusias temen-teman Netra setelah tahu ada Blind Coffee Specialty cukup besar jadi mereka ingin menekuni usaha kopi juga.