Putri Ariani: Perempuan Disabilitas Netra yang Menginspirasi!



Siapa Teman Inklusi yang belum mengenal dengan perempuan Disabilitas Netra yang menginspirasi Putri Ariani? Putri Ariani dengan nama lengkap Ariani Nisma Putri adalah seorang penyanyi solo Disabilitas Netra yang memiliki bakat luar biasa dan memiliki suara merdu. Putri mulai menemukan bakatnya dalam bernyanyi ketika ia berusia 2 tahun, saat itu Putri meniru bunyi suara yang di dengarkannya. Meskipun dengan keterbatasan penglihatan, orang tua Putri selalu memberikan dukungan kepada anaknya yang berbakat dalam bernyanyi.

Pada tahun 2014, Putri memulai karirnya dalam mengikuti lomba menyanyi yang diselenggarakan oleh salah satu saluran televisi swasta di Indonesia yaitu ajang pencarian bakat, Indonesia’s Got Talent dan berhasil meraih gelar pemenang dalam perlombaan tersebut. Sejak saat itu namanya semakin dikenal.

Tidak berhenti disitu saja, pada tahun 2016, Putri mendapatkan penghargaan dalam rangka Anugerah Baiduri sebagai penyanyi cilik berprestasi tingkat nasional. Kemudian di tahun yang sama, Putri mendapatkan juara 2 tingkat nasional literasi FLS2N, dan menjadi finalis di acara The Voice Kids Season 2. Tak lupa ketika Indonesia terpilih menjadi tuan rumah Asian Para Games 2018, Putri mendapat kesempatan membawa lagu Song of Victory di acara pembukaan pesta olahraga Disabilitas se-Asia, untuk memberikan semangat para atlit Disabilitas. Pada acara tersebut, Putri bergandengan dengan beberapa penyanyi terkenal di tanah air seperti Arman Maulana, Once Mekkel, Vidi Aldiano, Maudy Ayunda, Lesty Kejora, dan Zara Leola.

“Keterbatasan Bukanlah Hambatan untuk Meraih Impian”, prinsip inilah yang digunakan oleh Putri selama berkarya dengan dunia musik, meskipun Putri tidak bisa melihat dunia, ia ingin dilihat bahwa teman-teman Disabilitas bisa dan mampu berkarya. Ia juga memberikan semangat kepada teman-teman Disabilitas agar lebih percaya diri dan berani bermimpi tanpa batas. Selain bakatnya piawai dalam bermain piano dan menciptakan beberapa lagu, Putri juga mengembangkan karyanya di channel youtube Putri Ariani Offical dan menciptakan album perdana yang bertajuk “Melihat Dengan Hati”.(RYR)

Sumber: 1.https://www.cybertokoh.com/news/2018/09/23/10777/kisah-mengharukan-putri-ariani-penyanyi-tunanetra.html 2.https://www.tribunnews.com/seleb/2018/09/17/kenalkan-putri-ariani-vokalis-tunanetra-yang-nyanyikan-theme-song-asian-para-games?page=2

KONTAK KAMI

KLOBILITY

Gedung Alamanda, Lantai 23 
Jalan TB. Simatupang, 
kav 23-24 - Jakarta 12430  Indonesia

T: +6221 - 29661919 

F: +6221 - 29661917

EMAIL

  • Twitter Social Icon
  • Facebook Social Icon
  • LinkedIn Social Icon
  • Instagram Social Icon
  • YouTube Social  Icon