SERIAL NETFLIX: DEAF U


Sebuah platform serial televisi dunia yang bisa di nikmati secara online dengan berbagai gadget, Netflix akhirnya meluncurkan serial dengan judul “Deaf U” yang melibatkan teman-teman Tuli atau Hard of Hearing (HoH). “Deaf U” adalah sebuah serial realitas yang menceritakan tentang kehidupan mahasiswa Tuli atau Hard of Hearing (HoH) di Universitas Gallaudet. Universitas Gallaudet merupakan sebuah kampus swasta untuk teman-teman Tuli atau Hard of Hearing yang berada di Washington, Amerika Serikat.

Dalam official trailer serial “Deaf U” yang ditayangkan di youtube Netflix, para mahasiswa Universitas Gallaudet terdiri dari 700 perempuan dan 300 laki-laki. Banyak hal yang harus ditangani dalam kehidupan perguruan tinggi seperti tekanan sosial dan kekhawatiran tentang masa depan. Tidak hanya itu, dalam serial tersebut juga menampilkan tentang budaya Tuli, dimana mereka berinteraksi dengan teman-teman, kekasih dan sahabat yang terbiasa menggunakan bahasa isyarat. Bahasa isyarat yang menjadi bahasa alami yang digunakan oleh teman-teman Tuli untuk berkomunikasi.

Tahukah Teman Inklusi,serial yang akan tayang perdana pada tanggal 9 Oktober itu diciptakan oleh Nyle Dimarco seorang alumni Universitas Gallaudet, Tuli pertama yang menjadi pemenang America’s Next Top Model tahun 2015, dan juga mememangkan trofi Mirroball di dancing with the starts setahun kemudian. Selain aktif di dunia model, Nyle Dimarco juga menjadi seorang aktivis Tuli dan aktor. Menurut produser serial “Deaf U” tersebut, serial ini bertujuan untuk mempromosikan teman-teman Tuli sebagai manusia dari semua lapisan masyarakat. serial ini juga mengajak masyarakat bagaimana kehidupan yang dilakukan teman-teman Tuli di lingkungan perguruan tinggi dan di luar perguruan tinggi, bagaimana cara berinteraksi dengan teman-teman Tuli sehingga menciptakan kesadaran lingkungan yang inklusif.

Sumber:

https://ew.com/tv/deaf-u-trailer-netflix/



KONTAK KAMI

KLOBILITY

Gedung Alamanda, Lantai 23 
Jalan TB. Simatupang, 
kav 23-24 - Jakarta 12430  Indonesia

T: +6221 - 29661919 

F: +6221 - 29661917

EMAIL

  • Twitter Social Icon
  • Facebook Social Icon
  • LinkedIn Social Icon
  • Instagram Social Icon
  • YouTube Social  Icon