Temukan Minat Rancang Masa Depan: Event Perdana Komunitas Lipstick untuk Difabel



Senin, 2 November 2020 –Temukan Minat Rancang Masa Depan adalah event perdana dari Lipstick untuk Difabel, sebuah komunitas yang membangun kepercayaan diri bagi para penyandang Disabilitas melalui make up. Acara seminar online yang inklusif ini berkolaborasi dengan Eksekutif Muda 23 PPM School agar mengembangkan bakat dan minat para perempuan Disabilitas dan perempuan Nondisabilitas dalam bidang entrepreneurship dan leadership, diselenggarakan melalui aplikasi zoom dengan 2 sesi yaitu sesi pertama kamis, 29 Oktober 2020 dan sesi kedua sabtu, 31 Oktober 2020.

Pada sesi pertama yang berlangsung dengan topik “Membangun Grit untuk Entrepreneur, peserta terlihat sangat antusias dan 2 orang juru bahasa isyarat sedang membantu menjembatankan akses informasi untuk peserta Disabilitas Rungu/Teman Tuli. Sejak dimulainya acara, peserta diberi kesempatan untuk berinteraksi dengan panitia dan teman-teman Disabilitas dalam waktu yang terbatas setelah menonton video motivator Disabilitas asal Jerman, Nick Vujicic. Ibu Ani Fegda sebagai pembicara di sesi pertama merupakan seorang Praktisi Psikolog dan Founder PT Esensi Mitra Solusi, alumni Magister Psikologi SDM Universitas Indonesia yang memiliki berbagai pengalaman di bidang SDM, parenting, persiapan dan pengembangan karir, dan remaja & sexualitas.

Berdasarkan pemaparan dari Ibu Ani Fegda, tidak semua orang memiliki kepercayaan diri untuk membangun minat dalam merancang masa depan. Untuk membangun passion dibutuhkan percaya diri, namun rata-rata banyak yang merasa insecure dengan keadaan dan lingkungan sekitar yang tidak mendukung. Jadi merasa terasing dan merasa berbeda dari yang lainnya, padahal yang salah adalah kenapa kita tidak memulai mencintai diri kita sendiri untuk menemukan passion, minat, dan mimpi yang mau diwujudkan. Setelah menyimak penyampaian ibu Ani, kejar mimpi itu seperti burung rajawali yang terus mencari mangsa dan harus menemukan mangsa yang benar-benar bisa mengubah kehidupan. Dari sini ada beberapa hal yang harus kita proses, semua butuh proses untuk membangkitkan rasa kepercayaan diri, seberapa peduli dengan keadaan sekitar kita untuk memulai minat.

Selain itu, Ibu Ani Fegda juga menambahkan dalam presentasinya tentang konsep Grit sangat penting dalam lingkungan sekolah. Grit merupakan konsep yang dipopulerkan oleh Psikolog profesional yang bernama Angela Duckworth Ph.D. Grit adalah sifat yang ada dalam diri manusia, karena itu dalam lingkungan sekolah Grit membantu untuk mendorong pencapaian dan kesuksesan. Untuk menjadi cerdas dan memiliki bakat yang alami memang hebat, namun ketika ingin mencapai keberhasilan, kita harus membutuhkan kemampuan dalam bertahan. Tanpa Grit, bakat tidak mungkin tercapai dari potensi yang belum terpenuhi. (RYR)

KONTAK KAMI

KLOBILITY

Gedung Alamanda, Lantai 23 
Jalan TB. Simatupang, 
kav 23-24 - Jakarta 12430  Indonesia

T: +6221 - 29661919 

F: +6221 - 29661917

EMAIL

  • Twitter Social Icon
  • Facebook Social Icon
  • LinkedIn Social Icon
  • Instagram Social Icon
  • YouTube Social  Icon